Powered By Blogger

Senin, 19 Oktober 2015

Pesona Gili Trawangan, Lombok

Traveling dalam Negeri yang Eksotis


“Dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau. Sambung menyambung menjadi satu, itulah Indonesia.” Yup itulah Indonesia yang digambarkan dalam sepenggal lirik lagu. Sebagai negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia memang terkenal dengan banyak pulaunya yang menarik untuk dikunjungi, dengan salah satu yang paling terkenalnya adalah pulau Dewata Bali. Tapi sebenarnya masih banyak destinasi wisata laut Indonesia yang tidak kalah keren. Salah satunya adalah Gili Trawangan.
Pulau mungil yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat ini  menyimpan sejuta pesona yang menarik untuk didatangi. Jadi tidak heran jika sekarang banyak orang yang mengunjungi Lombok, khususnya Gili Trawangan.



Selain pemandangannya yang indah, akses kesana pun tidaklah sulit. Jika kalian ingin traveling ke Gili Trawangan ala backpacker kalian bisa nyebrang dari Bali ke Lombok dengan menggunakan kapal feri sekitar 4-5 jam. Kemudian lanjut menggunakan angkutan hingga pelabuhan Bangsal. Dengan tiket seharga Rp. 13.500 kalian bisa langsung nyebrang sekitar 15 menit ke Gili Trawangan.
(Gili Trawangan Sunset Point)

Pasir putih, pohon rindang, air laut yang jernih adalah pemandangan pertama yang akan dilihat ketika menginjak Gili Trawangan. Pesona alam yang indah seperti ini jangan sampai dilewatkan begitu saja. Olah raga air siap memanjakan adreanalin kalian. Snorkeling, diving, jetski, kayak etc. adalah menu wajib untuk menikmati Gili Trawangan. Setalah penat berenang atau olahraga air, kalian juga bisa bersantai dengan menikmati pulau sejuta pesona ini dengan berkeliling menggunakan sepeda yang bisa langsung disewa. Menjelang sore jangan lewatkan satu lagi pesona Gili Trawangan, yaitu sunset. Disana terdapat banyak penginapan dan tempat makan yang tepat berada pada sunset point. So, vergiss bitte nicht der Sonnenuntergang zu genießen.

Selain pantainya yang eksotis, Lombok juga terkenal dengan cabainya. Maka dari itu Lombok memanjakan para traveler melalui kulinernya yang “menggoyang” lidah. Salah satu yang paling terkenal dan banyak dicari adalah plecing kangkung khas Lombok yang rasanya nikmat. Segarnya kangkung, ditambah gurihnya parutan kelapa, bumbu dan pedasnya cabai Lombok dijamin akan membangkitkan selera makan. Harganya pun relatif murah, jadi tak heran jika banyak orang asing yang menjatuhkan tujuan liburan mereka ke Lombok. Jennnifer Lopez, Brad Pitt, Kareena Kapoor dan Eun Jung T-Ara adalah segelintir selebriti yang pernah menginjakkan kakinya di Lombok. “Itu Dewi Perssik juga sering kesini.” ucap Pak Saat kepada kami ketika berbincang-bincang. Wah wah... ternyata eksistensi Lombok sudah tidak diragukan lagi yah sampai banyak selebriti yang liburan kesini.
Nah untuk menikmati liburan di tempat epic dan murah tidak usah jauh-jauh dulu pergi ke luar negeri, di negeri kita sendiri Indonesia masih banyak sekali tempat yang menawarkan keindahan luar biasa. Selain mendapat kepuasan, dengan melakukan traveling di dalam negeri kita juga membantu parisiwata dan pendapatan Indonesia. Keren kan?

Happy traveling!

Find me on twitter and instagram: @ungodamn

This article was published at KLAR Magazine  www.klarmagz.com

1 komentar:

  1. BetMGM Launches Mobile and Tablet Sports Betting in Michigan
    MGM 김제 출장안마 Resorts, the 경상남도 출장마사지 parent company of 충청북도 출장안마 the sportsbook and casino, is launching its mobile and tablet 경상북도 출장샵 sports 고양 출장마사지 betting app in Michigan.

    BalasHapus