Powered By Blogger

Rabu, 28 Oktober 2015

Jalan-jalan ke Kota Aachen, Jerman

(Puppenbrunnen) 

Selain bangunannya yang kuno, kota Aachen juga dikenal dengan istilah kota pelajar yang terkenal di Jerman. Salah satu yang menjadi favorit adalah RWTH, Reinisch Westfälische Technische Hochschule. Uni tekhnik ini memang satu yang terbaik di daratan Jerman. Mahasiswa Indonesia juga banyak yang belajar di sana. Salah satu alumninya adalah Bapak B.J Habibie. Selain itu kota Aachen berbatasan langsung dengan negara Belgia dan Belanda, sehingga untuk merantau sebagai mahasiswa di kota ini cukup menyenahkan karena dapat berjalan-jalan ke negara tetangga.

Sebenarnya kota yang terletak di negara bagian Nordrhein Westfalen ini tidak terlalu luas. Bahkan kontur kotanya cukup unik karena naik turun. Jadi kalau jalan-jalan di sini pastikan kamu bawa air minum. Hihihi. Jumlah penduduknya hanya 250 ribu jiwa. Namun Aachen memiliki banyak tempat yang menarik untuk dikunjungi, serta julukannya sebagai kota pelajar, menjadikan banyak orang bermimpi untuk dapat belajar di kota tersebut. Bahkan kota Aachen digambarkan oleh sebuah Puppenbrunnen (boneka air mancur) yang terletak di Einkaufsgassen kota Aachen. Puppenbrunnen yang dapat bergerak tersebut menggambarkan kota Aachen sebagai kota kultur, ilmu pengetahuan, pacuan kuda, mode dan karnaval.

Selain Puppenbrunnen, tujuan wisata lainnya yang terkenal di kota Aachen antara lain;
1. Lambang utama kota Aachen, Aachener Dom. Kemegahan Dom yang dibangun atas perintah Karl der Grosse tersebut ditetapkan oleh UNESCO sebagai cagar budaya kedua di dunia.
2. Katschhof, merupakan public square tempat diadakannya Flohmarkt kota Aachen.
3. Lowenstein Haus, istana bergaya gothic.
4. International Newspaper Museum
5. Suermondt Ludwig Museum
6. Lindt Chocolate Factory
7. RWTH

Happy traveling!

Find me on twitter and instagram: @ungodamn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar