Powered By Blogger

Rabu, 28 Oktober 2015

Mengenal Basilica di San Marco di Italia




Masih ingat dengan gereja Notre Dame di Paris? Indah bukan? Nah, ternyata Italia juga memiliki gereja megah yang setiap harinya ramai dikunjungi wisatawan, yaitu Basilica di San Marco. Petama kali saya menginjakkan kaki di sana, kesan saya terhadap Basilica di San Marco adalah “Busy and Loud”. Yaahh.. begitulah suasana yang tergambar di basilica tersebut. Ribuan turis dengan berbagai bahasa berkumpul di area basilika. Very very crowded! Namun hal tersebut menjadi keunikan tersendiri karena itu membuktikan bahwa Basilica di San Marco memang memiliki daya tarik yang luar biasa. It was just amazing!

 
Selain itu pada malam hari dari mulai jam 7, ada pertunjukkan band, sehingga kmau dapat duduk di cafe menikmati indahnya Basilica di San Marco yang diterangi lampu-lampu sambil menikmati sajian musik.
St. Mark’s Basillica atau Basilica di San Marco sendiri merupakan gereja yang terletak di alun-alun St Mark’s Square di kota Venice, Italia. Basilica ini menggunakan gaya arsitektur Byzantium dan merupakan salah satu katedral katolik Roma. Basilica di San Marco dulu dibangun pada tahun 828 dan masih berfungsi sebagai kapel pribadi seorang pemimpin kota Venice. Baru pada tahun 1832 beralih fungsi menjadi gereja dan tempat kedudukan kepala uskup kota Venice. Saat terjadi pemberontakan di kota Venice tahun 979, basilica ini sempat dibakar dan kembali dibangun pada tahun 978 dan 1063. 


Keunikan bangunan St Marks’s Basillica juga ditunjukkan oleh mozaik-mozaiknya yang terbuat dari emas., sehingga dikenal juga dengan sebutan Church of Gold atau Chiesa d’Oro dalam bahasa Italia. Selain mozaik emas, di bagian atas Basilica di San Marco juga terdapat patung 5 saint, salah satunya patung St Mark sendiri. Ditambah adanya hiasan salib pada puncaknya, maka tak salah jika Basilica di San Marco menjadi salah satu gereja paling unik di Eropa. Selain menjadi tujuan wisata, Basilica di San Marco juga menjadi pusat kota Venice dan tempat diselenggarakannya upacara-upacara keagamaan yang penting dan sakral. 

Oya, sekedar informasi buat kamu yang berminat traveling ke kota Venice, jangan lupa bawa uang lebih karena di sana sangat sangat mahal. Hihihi 

Happy Traveling!!
Find me on twitter and instagram: @ungodamn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar