Powered By Blogger

Kamis, 09 Mei 2013

Atlantis, Negeri yang Hilang

Tak seorang pun tahu dimana letak sebenarnya Atlantis atau bahkan membuktikan apakah Atlantis memang pernah ada atau hanya sebuah dongeng belaka. Lebih dari 50 tempat diduga lokasi dimana Atlantis berada. Diantaranya gurun Sahara, Belanda, Uakraina, Spanyol, Jerman utara, Srilanka hingga yang paling terkeanal kawasan Segitiga Bermuda.
Teori yang mengatakan bahwa Atlantis berada di Santorini sebenarnya mungkin saja terjadi karena pulau tersebut hancur akibat erupsi gunung merapi ditahun 1650 sebelum masehi. Jika kita lihat diinternet, kita dapat menemukan peta yang menggambarkan lokasi Atlantis, diantaranya adalah peta yang menunjukkan bahwa Atlantis berada diantara Gibraltur dan Amerika. Entah teori mana yang benar. Hingga saat ini Atlantis masih menjadi misteri.
Namun jika kita ingin melihat atau membayangkan sepertiapa bentuk negeri yang hilang itu, mari kita tengok teori Plato. Konon katanya Atlantis adalah negeri impian. Negeri itu sangat subur dan kaya akan tumbuhan, buah, bahan mineral serta bangunannnya yang indah. Plato mengatakan bahwa dulu ada sebuah negeri bernama Atlantis yang berlokasi disamudra Atlantik. Negeri itu dilindungi oleh 3 cincin air yang dihubungkan langsung menuju samudra oleh sebuah kanal. Ditengahnya berdiri sebuah istana untuk Poseidon (dewa air). Sementara seluruh kota dilindungi oleh dinding yang terbuat dari metal. Penduduk Atlantis adalah para pelaut dan prajurit yang handal. Namun pada suatu hari terjadi gemap bumi yang dahsyat sehingga air laut meluap. Lalu hanya dalam waktu satu malam Atlantis tenggelam kedasar samudra. Cerita Plato ini ada yang menganggap benar namun juga ada yang berpendapat bahwa itu adalah negeri impian Plato sendiri alias khayalan.
Cerita dari Mesir mengatakan bahwa Atlantis ini berada sekitar 9.000 tahun yang lalu. Hingga sekarang sudah ada lebih dari 5.000 buku yang bercerita tentang Atlantis. Bagaimana pun juga Atlantis adalah salah satu misteri dunia yang menarik untuk diulik.
Kalo kalian punya teori lain mengenai negeri yang hilang ini silahkan dishare yah, biara pengetahuan kita bertambah. Thank you!

@ungodamn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar