Powered By Blogger

Kamis, 28 Februari 2013

Orang Keren

Bawa BMW, pake BB, maenin Samsung Galaxy S III adalah orang keren. Bener? Sebelah kiri gue bilang ya, sebelah kanan gue bilang enggak :D
Pake motor, pake Nokia 8310, bawa buku adalah orang enggak keren. Bener? Sebelah kiri gue bilang ya, sebelah kanan gue bilang enggak :D
Oke, semua terantung persepsi, selera dan definisi masing-masing orang.
Buat orang yang suka gadget pasti pemilik samsung S III, Nokia lumia atau Sonx experia itu keren. Buat para santri orang yang qiroahnya merdu pasti dibilang keren. Beda lagi buat anak science, orang yang nyiptain benda yang kecepatannya melebihi kecepatan cahaya pasti dapet hadiah nobel tuh.
Jadi kerennya seseorang itu tergantung pada siapa yang ngeliat alias relativ.
Gue pribadi kalo ngeliat drummer yang mainnya kece pasti gue bilang itu orang keren. Tapi orang yang bener-bener keren versi gue adalah orang yang punya wawasan. Yang otaknya dimanfaatin. Wawasan itu luas cakupannya. Dari mulai agama, sastra, antropologi, seni, science, aritmatik, politik, ekonomi, dan masih banyak lagi. Gue paling seneng kalo udah ketemu orang yang wawasannya luas. Selain bisa sharing gue juga bisa sekalian belajar.
Gue banyak nemuin orang-orang yang gak bedasi dan gak punya kedudukan tapi wawasannya gak minim. Menyenangkan sekali rasanya bila bertukar pendapat dengan orang seperti itu. Jujur gue banyak mengagumi temen-temen gue sendiri yang emang punya wawasan yang luas. Dan kalo diperhatiin, orang-orang seperti itu yang gue kenal, mereka terbungkus oleh kesederhanaan. Yang lebih kerennya lagi adalah mereka mau berbagi alias gak pelit ilmu. Gak jarang kan orang yang punya ilmu tapi males buat dibagi. Lalu apa gunanya ilmu mereka?
Itulah definisi orang keren menurut gue. Semoga makin banyak orang-orang keren yang kerennya beneran keren :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar