Powered By Blogger

Selasa, 26 Februari 2013

Cinta Is .....

"Cinta itu bisa nyenengin banget, tapi juga bisa sangat nyakitin". Itu kata Nadine Chandrawinata di film Realita Cinta dan Rock n Roll. Kalo dipikir-pikir bener juga apa yang dibilang Nadine. Banyak orang yang seneng karena cinta dan gak sedikit juga orang yang sakit karena cinta.
Kalo ditanya cinta gue rasa semua orang pasti punya jawabannya masing-masing dan gak ada yang salah dengan itu, karena menurut gue cinta itu gak bisa sepenuhnya dideskripsikan oleh wikipedia.
Kata yang satu ini gue bilang "ajaib sekaligus aneh". Coba lo bayangin, cuma karena satu kata ini orang bisa jadi sangat sensitif, tiba-tiba ketawa, nangis, ngambek bahkan sampe ada yang rela mati karena cinta. Itulah ajaib dan anehnya "cinta".
Gak sedikit orang yang suka bingung kalo ditanya soal cinta. Kalo emang mesti dideskripsiin gue pribadi mendeskripsikan cinta itu sebagai tulisan. Gue sering denger orang bilang "Gimana sih caranya nulis? Gue udah punya ide nih tapi kok sulit banget ya buat nulis". Jawabannya "Ya tulis"
Gak ada cara lain. Kalo lo pengen nulis ya mulai tulis. Nah begitu juga dengan cinta. Kalo lo mau tahu apa itu cinta, ya lo harus mulai "mencintai". Mau endingnya bagus atau enggak dari situ lo bakal ngerti apa itu cinta.
Bukan dicintai, tapi mencintai. Dua kata yang mirip tapi beda artinya. Yang satu pasiv, yang satu aktif. Kalo lo cuma "dicintai", lo bakal terus-terusan nanya apa itu cinta, tapi kalo lo "mencintai" lo bakal ngerti dengan sendirinya tentang cinta. Sama kaya tulisan. Buat bisa nulis orang mesti belajar "menulis" bukan "ditulisin".
Dan melalui tulisannya itu semua orang  punya kisah dan ceritanya masing-masing. Si penulis bakal punya buku love story paling indah buat dia kenang selamanya :)

@ungodamn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar