Powered By Blogger

Kamis, 06 Juni 2013

Iseng Jadi Nyata

Kalo doa jadi kenyataan itu pasti seneng banget bahkan bisa sampe sujud syukur. Tapi ketika kita ngomong iseng, terus omongan kita itu jadi kenyataan, sedikit dari kita yang menyadarinya. Karena iseng itu, omongan kita jadi dilupain gitu aja. Lain halnya dengan doa yang memang dengan sengaja dan penuh pengharapan kita panjatkan. Tapi saya yakin -disadari atau tidak- kita semua pernah mengalami kejadian gara-gara omongan iseng kita.
Saya sendiri menyadari hal ini beberapa waktu lalu. Saya ingat tahun 2011 ketika saya dan sahabat-sahabat saya memiliki rencana untuk pergi ke Jerman bareng, saya pernah bilang "Ah pengen deh kalo ke Jerman ntar tinggalnya sama keluarga yang punya anak cowo dan single mother". Satu tahun kemudian 2 orang sahabat saya itu terbang ke Jerman -tanpa saya-. Belum rizki, hingga pertengahan tahun 2012 lalu saya baru diizinkan oleh yang Maha Kuasa untuk menginjakkan kaki ditanah kekuasaan Hitler ini, dan tinggal dengan keluarga Jerman-Kanada yang mempunyai anak laki-laki serta single mother.
Lalu tahun 2010 ketika saya melihat video Rock Am Ring dan Rock Im Park di YouTube, saya ingat pernah berkata "Ntar nih gue kesini kalo ada BMTH manggung". Dan tak terasa, besok, 7 Juni 2013 saya akan pergi ke event musik terbesar Bayern, Jerman, Rock Im Park dengan BMTH berdiri sebagai line up utama. Beberapa bulan kebelakang ketika  melihat-lihat foto saya di Venizia, Itali, saya pun kembali teringat dengan kejadian iseng yang saya lakukan. Waktu itu, ketika saya sedang "surfing" di internet saya menemukan sebuah artikel tentang kota air Venizia. Artikel itu saya baca dan dengan iseng saya share di Facebook dengan tulisan "Romantis nih kalo bisa dinner di Venizia". Tebak apa yang terjadi? Beberapa bulan lalu saya menikmati makan malam Pizza dan Capuccino asli Italia di Venezia, ya walaupun bukan dengan pasangan, hehe.
Mungkin masih banyak kejadian yang terjadi karena kelakuan iseng kita. Entah itu hanya suatu kebetulan atau memang benar bahwa ucapan adalah doa, atau mungkin juga sel-sel didalam tubuh kita secara tidak kita sadari mendorong adanya kekuatan untuk menjadikan hal tersebut nyata. Ingat, setiap benda dimuka bumi ini memiliki energi.
Alam semesta akan mendukung jika kita memiliki energi yang positif, seperti konsep yang diterapkan para Alchemist.
Nah omongan dan perbuatan iseng kita saja bisa menjadi nyata, apalagi  doa kita yang selalu dengan sengaja kita katakan kepada Tuhan. Dia tak mungkin diam. Tak ada doa yang tidak dikabul. Jika itu belum terwujud mungkin ditangguhkan atau diganti dengan ang lebih baik. Tapi dengan berdoa kita belajar untuk sabar, ikhlas dan husnudzon. ;)


@ungodamn

Tidak ada komentar:

Posting Komentar